August 25

Begini Kriteria Villa Yang Tepat Untuk Investasi Di Puncak

Investasi bisnis properti saat ini menjadi investasi yang paling banyak digeluti. Investasi jangka panjang ini disebut memberikan keuntungan yang besar dan minim risiko. Apalagi jika berbeicara spesifik pada bisnis properti villa di puncak. Mengingat kebutuhan liburan saat ini menjadi suatu keharusan, investasi villa di puncak bukan tidak mungkin mengalami peningkatan yang signifikan.

villa di puncak

Jika Anda salah satu orang yang berminat untuk memiliki bisnis properti villa di puncak, Anda harus mulai memikirkan bagaimana memiliki gedung penginapan tersebut. Ada dua opsi pilihan. Pertama, Anda bisa memulai dari awal membangun villa di puncak. Kedua, Anda dapat membeli bangunan yang sudah jadi untuk kemudian dijadikan investasi. Opsi kedua menjadi pilihan yang direkomendasikan sebab tidak memerlukan waktu yang cukup lama.

Namun sebelum itu, Anda harus memahami apa saja yang perlu diperhatikan dalam membeli villa untuk digunakan investasi. Jangan sampai Anda justru malah mendapatkan rugi karena tidak tahu menahu mengenai investasi dan bangunan yang layak untuk hal tersebut.

Tips Membeli Villa Di Puncak Untuk Investasi

Ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan sebelum membeli villa di puncak. Villa puncak memiliki potensi yang besar untuk dijadikan usaha apabila dapat mengelola dengan baik. Berikut tips khusus untuk Anda.

Telusuri latar belakang dijualnya villa

Sebelum memutuskan membeli sebuah gedung, ada baiknya jika Anda mengetahui terlebih dahulu alasan sesorang menjual villanya. Apakah karena sedang butuh uang, atau karena alasan lain. Jangan sampai Anda membeli bangunan villa puncak tersebut tanpa tahu latar belakangnya. Bisa jadi orang tersebut menjual villa puncak tersebut lantara ada rumor hantu yang membuat penyewaan villa tersebut merosot. Meskipun sekedar rumor, hal tersebut tentu akan mempengaruhi ketertarikan konsumen pada villa tersebut.

Periksa keadaan bangunan

Selanjutnya periksa bangunan villa. Jangan membeli bangunan villa yang sudah lewat dari 5 tahun terlebih jika tidak dirawat dengan baik. Biasanya jika bangunan yang sudah lebih dari 5 tahun, kontruksinya tidak lagi kuat. Apalagi jika menggunakan material yang tidak berkualitas. Anda tidak akan tahu kapan bangunan tersebut akan roboh. Jadi usahakan untuk melihat kondisi bangunan secara detail agar tidak menyesal di kemudian hari. Jika Anda sudah mengetahui keadaannya, setidaknya kalau Anda masih berminat, Anda bisa mempermainkan harga jualnya agar bisa mendapatkan harga yang murah.

Pertimbangkan harga jual

Terakhir yang perlu diperhatikan yaitu harga jualnya. Meskipun villa di puncak memiliki potensi yang tinggi untuk dijadikan bisnis bukan berarti Anda harus membelinya dengan harga yang mahal. Anda harus mempertimbangkan kemungkinan uang Anda akan kembali dengan memikirkan apakah lokasi villa cukup strategis, apakah bangunan masih layak, apakah prospeknya bagus, dan lain sebagainya. Jika sudah matang memikirkannya, baru Anda tentukan berapa harga yang pas untuk sebuah bangunan villa tersebut.

Dengan beberapa tips di atas, Anda akan terhindar dari risiko kerugian yang kerap dialami para investor bisnis property. Setelah mendapatkan gedung, Anda bisa langsung merenovasi, menjadikannya villa yang baru yang menarik atau disewakan untuk sebuah café, dan lain sebagainya.

 


Tags:
Copyright 2020. All rights reserved.

Posted August 25, 2019 by gitamaris in category "Wisata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *