December 5

Kendaraan Anggota Kepolisian di Inggris, Jerman dan Amerika

Setiap anggota kepolisian di berbagai negara memiliki seragam tersendiri. Mereka bukan memakai pakaian asal-asalan saja seperti kaos polo shirt atau custom kaos polo shirt. Pakaian yang dipakai memiliki makna tersendiri seperti pakaian anggota kepolisian tanah air. Tak hanya itu kendaraan anggota kepolisian di berbagai negara juga berbeda-beda. Nah kali ini kami akan membahas kendaraan anggota kepolisian di Inggris, Jerman, dan Amerika.

Kendaraan anggota kepolisian di Inggris, Jerman, dan Amerika.

Kendaraan polisi di eropa

Inggris -Kawasaki Concours

Bukan tanpa sebab dan juga alasan mengapa motor yang satu ini pernah disebut dan diberi gelar sebagai “Best Tourning Bike”. Hal ini lantaran ada beraneka macam kegilaan yang bisa dijajal pada saat kamu mengendarai motor tersebut. Masalah teknologi, Kawasaki sudah tidak usah diragukan lagi, karena sudah sangat banyak membenamkan berbagai fitur yang keren seperti panel elektronik, braking system, auto heating yang membuat tangan tak dingin dan juga masih ada banyak lagi yang lainnya.

Masalah kecepatan, tidak usah diragukan dan jangan tanya lagi, karena motor yang satu ini sudah dibekali dengan sebuah mesin yaitu mesin 4 silinder 1352 cc yang mampu melesat dari 0-100 km cuma dengan memakan waktu hanya 2,9 detik saja. Pantas saja negara Inggris menjadi sangat aman dan juga terkendali yah, karena motor para anggota polisinya saja sudah membuat kita greget seperti sekarang ini.

Jerman -BMW R1200RT-P

Jerman mempunyai pabrik otomotif kelas dunia yang memang sudah terbilang sangatlah terkenal. Ya, pastinya kita semua sudah tahu,siapa lagi kalau bukan BMW. Bukan hanya membuat atau menciptakan mobil-mobil yang super keren saja, ternyata BMW juga membuat dan memproduksi motor-motor yang jempolan loh. Salah satu produksi motor yang ternama ialah R1200RT-P yang pada saat setia untuk menemani para anggota kepolisian Jerman pada melaksanakan tugas-tugasnya.

Motor yang satu ini juga tidak usah diragukan lagi, karena motor tersebut benar-benar sudah mempunyai kemampuan yang menakjubkan. Ia dilengkapi dengan sebuah mesin yaitu mesin twin flat yang dapat membuat motor tersebut melontarkan hingga 109 HP. Bukan hanya itu saja motor tersebut juga didukung oleh berapa teknologi canggih ala BMW loh, motor yang satu ini diibaratkan seperti sebuah paket yang sudah sangat lengkap sekali. Di tanah air sendiri harga motor ini sangat mahal loh, sekitar Rp 550 jutaan itupun dengan uang segitu kamu hanya bisa membeli motor tersebut dalam kondisi bekas.

Amerika Serikat -Suzuki GSX1300R.

Mungkin buat para pencinta dan penggemar motor pastinya sudah tidak asing lagi dan sudah tahu seperti apa motor Suzuki GSX1300R tersebut? Ya, motor yang satu ini diberikan sebuah julukan yaitu Hayabusa, hal ini disebabkan karena kendaraan roda dua ini merupakan motor yang paling cepat yang ada dunia pada saat ini. Apabila dilihat dari sisi tampilannya, Hayabusa memang terlihat sangat cocok buat akselerasi karena bentuk body-nya yang berbentuk oval.

Motor yang satu ini menjadi makin menakjubkan saja dengan dilengkapi sebuah mesin yaitu mesin DOHC 4 silinder 1340 cc yang mampu melesat mulai dari 0-100 km hanya memakan waktu sekitar 2,7 detik saja loh. Motor tersebut bukan hanya digunakan oleh polisi Amerika pada saat patroli saja namun juga dipakai buat mengejar para tersangka loh. Berkat motor dengan kecepatannya yang super gila ini, motor tersebut pun seringkali membuat para penjahat di Amerika kerepotan. Bahkan sekedar info saja bahwa Motor tersebut secara terus menerus mengalami regenerasi dari setiap tahun ke tahun loh, bukan cuma itu saja motor tersebut dibanderol dengan haraga sampai dengan Rp 230-an juta.  


Tags: , ,
Copyright 2020. All rights reserved.

Posted December 5, 2019 by gitamaris in category "Otomotif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *