November 20

Ide Desain Ruangan Bergaya Rustic

Ide Desain Ruangan Bergaya Rustic – Ruangan dengan gaya rustic mulai naik pamornya di kalangan masyarakat Indonesia. Konsep ruangan dengan tema rustic hampir sama dengan konsep naturalis. Dimana pemilihan material alami menjadi hal utama yang sekaligus menjadi ciri khas dari gaya satu ini. biasanya beberapa detail desain seperti balok kayu, langit-langit hingga lantai menjadi hal yang kerap dijumpai pada ruangan bergaya rustic. Meskipun lekat dengan unsur alami namun dalam pengaplikasikannya anda bisa menggabungkan material dan perabot modern.

Hal ini akan membuat ruangan terlihat lebih dinamis dan memiliki estetika tinggi. Konsep ruangan bergaya rustic ini juga akan membuat rumah tampak menarik. untuk ruangan dengan ukuran mungil pun tetap indah dengan adanya gaya rustic yang anda usung. Material perabot seperti sofa kulit, karpet bulu, hingga meja kayu adalah ciri khas lainnya untuk mempertegas konsep ruangan satu ini. berikut ulasan selengkapnya untuk inspirasi desain ruangan bergaya rustic.

Desain Ruangan Bergaya Rustic

 

1. Ruang tamu dengan sofa kulit

Nuansa rustic pada ruang tamu terasa megah dan mewah dengan hadirnya sofa dan kursi kulit. Warna coklat pada sofa akan menyeleraskan tampilan plafon serta lantai yang bermaterialkan kayu. Nuansa rustic kian terasa dengan perabot pendukung dengan desain serupa. Seperti lampu hias dan lampu meja.

 

2. Dapur dan ruang makan dengan batu bata ekspose

Tema rustic bisa anda perkuat dengan menerapkan model dinding batu bata ekspose. Model dinding satu ini cocok diaplikasikan pada dapur yang menyatu dengan ruang makan. Padukan plafon dan lantai dari kayu untuk memperkuat nuansa rustic pada rumah anda. tempatkan kitchen set melekat dengan dinding serta meja makan di tengah-tengahnya agar ruangan sempit terlihat lega.

 

3. Ruang keluarga bernuansa putih

Selain warna coklat atau hitam, putih juga bisa menjadi tema desain rustic yang menarik diaplikasikan. Anda bisa memilih material kayu untuk lantai dan plafon dengan unsur warna putih. Ruangan pun akan terasa lebih luas serta cerah. Anda bisa menempatkan sofa serta kursi berwarna gelap untuk mengimbangi tema rustic yang anda usung.

 

4. Ruang makan sederhana

Tema rustic memang identik dengan kesederhanaan. Termasuk untuk ruang makan satu ini. anda cukup mengaplikasikan meja kayu panjang untuk memperkuat tema rustic yang anda usung. Padukan dengan lampu gantung dengan desain sederhana untuk mempercantik ruangan. Anda bisa memadukan rangka plafon kayu serta lantai vinyl agar unsur rustic ruang makan kian kuat.

 

5. Ruang tamu rustic modern

Model ruang tamu satu ini memiliki nuansa putih sehingga kesan modernnya begitu terasa. namun unsur rusticnya tidak memudar berkat adanya plafon kayu serta lantai dengan material senada. ditambah lagi penempatan sofa dan kursi kayunya makin menambah kesan rustic pada ruangan. Anda bisa memadukan karpet serta meja minimalis agar ruangan terlihat makin menawan.

 

Demikian beberapa inspirasi desain ruangan yang mengusung tema rustic. Semoga bermanfaat dan menambah inspirasi anda.


Tags: , , , , , ,
Copyright 2019. All rights reserved.

Posted November 20, 2018 by gitamaris in category "Rumah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *