August 1

5 Jenis Arsitek Desain Interior Favorit

Arsitek Desain Interior

5 Jenis Arsitek Desain Interior Favorit. Saat kamu menginginkan sebuah rumah impian, kamu perlu menyiapkan desain yang berbeda. Konsep hunian yang nyaman dan asri merupakan komponen utama dalam membangun rumah. Namun, kamu juga membutuhkan seorang arsitek profesional agar bisa menciptakan konsep rumah yang sesuai impian.

Di Indonesia sudah memiliki banyak arsitek ternama. Kamu bisa memilih arsitek yang sudah memiliki pengalaman bekerja dengan waktu cukup lama. Seorang arsitek yang sudah memiliki pengalaman, setidaknya mengetahui selera kamu dengan baik.

Berikut adalah 5 jenis arsitek desain interior yang perlu kamu ketahui. Beberapa karya dari para arsitek ternama di Indonesia akan menambah inspirasi kamu dalam mewujudkan rumah favorit.

Rumah Kotak Kayu

Rumah kotak kayu merupakan rumah rancangan oleh RAW Architecture yang diketahui Realrich Sjarief. Rumah ini memiliki desain tiga lantai dan taman di atas. Kamu juga bisa mendapatkan kenyamanan karena menggunakan lima tipe kayu lokal.

Arsitek desain interior untuk rumah ini menggunakan kayu pinus pada fasad. Kayu ini juga digunakan pada kayu besi untuk bagian lantai. Pada furniture ruang tidur, perpustakaan dan area foyer menggunakan kayu jenis jati untuk memberikan kesan elegan dan nyaman.

Splow House

Rumah tipe ini merupakan karya Delution Architecture. Desain arsitek jenis ini bisa membangun rumah seluas 6 meter. Konsep yang dihadirkan memiliki 3 lantai yang terdiri 5 lantai mezanine yang disambung tangga void di tengah bangunan.

Void pada arsitek desain interior membantu rumah mendapatkan sirkulasi udara dan cahaya dengan baik. Rumah yang mengusung tema natural dan alami, konsep ini mendapatkan penghargaan internasional.

Rumah Botol

Rumah botol merupakan salah satu karya milik arsitek walikota Bandung. Desain rumah ini memiliki rancangan khusus yaitu kumpulan 30.000 botol kaca bekas. Botol sebanyak itu dikumpulkan sang arsitek selama dua tahun. Selain itu, rumah ini memiliki fasad dan pencahayaan alami yang menarik.

Perpaduan antara material botol kecoklatan dan material kayu untuk meja, sofa dan bantal unik menambah kesan cantik di luar. Material kayu pada arsitek desain interior ini memberikan bayangan cantik di balik ruangan yang ada.

Reva House

Reva house merupakan konsep rumah yang terbuka dan sederhana. Namun, tetap memiliki kesan yang mewah. Berbagai material dari kayu, beton, hingga besi. Area pribadi seperti kantor dan kamar tidur terpisah dengan bangunan utama yang ada di area terbuka.

Arsitek desain interior ini memiliki konsep unik lainnya, yaitu setiap sudut ruangan bisa menjadi arena bermain anak. Rumah ini juga memiliki sistem otomasi jaringan interkoneksi yang dikendalikan melalui perangkat genggam. Sistem ini juga disesuaikan kondisi lingkungan.

Denpasar Residence

Denpasar residence merupakan karya dari arsitektur Atelier Cosmas Gozalim. Desain ini juga menghadirkan kombinasi dari rumah tradisional Jawa. Namun, konsep ini tetap memberikan tampilan lebih modern. Rumah ini juga memiliki fasilitas hunian seperti teras, halaman, dan kolam renang.

Baca juga: https://sejasaku.net/desain-interior-denpasar/

Arsitek desain interior pada Denpasar residence memakai konsep pendopo atau paviliun. Setiap gubahan massa pendopo dibagi beberapa blok. Setiap gubahan ini disambungkan koridor membuat komposisi desain menjadi tidak terlalu masif. Selain itu, ruang ini juga memanfaatan cross ventilation yang mengatur sirkulasi udara.

Itulah 5 jenis arsitek desain interior favorit yang bisa kamu jadikan inspirasi membuat rumah impian. Kamu juga bisa mengadopsi beberapa desain di atas yang merupakan hasil karya dari arsitek terkenal. Para arsitek memberikan desain yang unik namun nyaman.

 

 


Tags: ,
Copyright 2020. All rights reserved.

Posted August 1, 2019 by gitamaris in category "Rumah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *