December 28

Bahaya Makan Nasi Dalam Porsi Banyak

Saat bekerja seharian bahkan hingga malam hari karena lembur sambil memakai seragam kerja ataupun seragam safety biasanya sejumlah orang akan merasa kelelahan, dan kekurangan energi. Karena hal tersebut beberapa orang mencari berbagai solusi agar mereka tidak kelelahan dan kekurangan energi saat bekerja atau usai pulang kerja. Salah satu solusinya ialah dengan memakan makanan yang dianggap bisa menambah energi seperti memakan nasi dengan porsi yang banyak. Beberapa orang percaya jika memakan nasi dengan porsi yang banyak itu bisa meningkatkan energi sehingga mereka bisa bekerja lebih giat lagi. Namun sebenarnya pemikiran tersebut tidaklah benar, makan nasi dalam porsi banyak ternyata bisa berpengaruh negatif pada tubuh.

Selain itu memakan nasi terlalu banyak juga bisa menyebabkan kita mengantuk, jadi sebaiknya jika ingin beraktivitas berat di siang hari jangan makan nasi terlalu banyak karena nanti kamu akan tidak fokus akibat mengantuk. Di Indonesia nasi dijadikan makanan pokok, bahkan rata-rata orang Indonesia jika tidak makan nasi dalam sehari merasa ada hal yang kurang di hidup. Biasanya rata-rata orang Indonesia makan nasi dalam sehari maksimal 3 kali namun ada juga yang lebih. nah Pada kesempatan ini kami akan berbagi informasi mengenai bahaya makan nasi dalam porsi yang banyak. Jadi buat kamu yang yang ingin tahu bahaya makan nasi dalam porsi yang banyak kamu bisa menyimak informasi di bawah ini. Daripada panjang lebar mending langsung saja kita simak informasi berikut ini :

Bahaya Makan Nasi Terlalu Banyak.

Nasi

Bisa menyebabkan obesitas atau kegemukan.

Bahaya pertama Jika kamu makan nasi dalam porsi yang terlalu banyak kamu akan mengalami kegemukan atau obesitas. Obesitas atau kegemukan merupakan kondisi dimana seseorang memiliki berat badan yang terlalu berlebihan. Di dalam nasi terkandung yang namanya zat yang bernama karbohidrat. Jadi jika kamu makan nasi secara berlebihan atau otomatis karbohidrat yang masuk ke dalam tubuh kamu akan semakin banyak Hal inilah yang menyebabkan kamu mengalami kegemukan atau obesitas. Jika kamu mengalami obesitas otomatis kondisi kesehatan kamu akan menurun, karena orang yang kegemukan akan menderita berbagai penyakit seperti jantung hipertensi dan sebagainya. Selain itu orang yang mengalami obesitas juga akan kesulitan bergerak, Hal ini menyebabkan pekerjaan yang dikerjakan oleh orang yang mengalami obesitas akan tersendat dan memakan waktu yang lama. Bahkan jika kamu memiliki berat badan yang berlebihan kamu akan sulit memilih pakaian untuk bekerja atau jalan-jalan bersama teman. Banyak dampak negatif yang disebabkan oleh berat badan yang tidak ideal atau obesitas oleh karena itu sebaiknya mulai sekarang kamu jangan memakan nasi dalam posisi yang terlalu banyak.

Bisa menyebabkan diabetes.

Selain bisa menyebabkan obesitas ternyata memakan nasi dalam porsi yang terlalu banyak juga bisa menyebabkan diabetes. Hal ini disebabkan karena karbohidrat yang terkandung di dalam nasi juga mengandung yang namanya zat gula. Jadi jika kamu makan nasi dalam porsi yang banyak otomatis zat gula yang masuk ke dalam tubuh kamu juga dalam porsi yang berlebihan Hal inilah yang menyebabkan kamu mengalami atau menderita sakit diabetes.  


Tags: , ,
Copyright 2020. All rights reserved.

Posted December 28, 2019 by gitamaris in category "Kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *