May 17

Bagaimana Cara Merawat Kulit Anda Sehari-hari

Mungkin anda tidak punya waktu untuk merawat tubuh anda khususnya kulit? Ada banyak hal yang sederhana yang bisa anda lakukan untuk memanjakan diri. Dengan perawatan yang baik dan dengan gaya hidup yang sehat maka penuaan dini bisa anda hindari sehingga anda lebih produktif yang terhindar dari banyak masalah penyakit kulit.

 

5 hal sederhana yang bisa anda kerjakan untuk menjaga atau merawat kulit Indah anda

 

1. Hindari sinar matahari langsung

Hindari cahaya matahari Langsung adalah salah satu cara yang paling efektif dan paling penting. Paparan radikal bebas dari sinar matahari dapat menyebabkan kulit anda bintik-bintik hitam dan keriput bahkan dalam kasus Tertentu bisa menyebabkan terjadinya kanker kulit.

Solusi:

  • Gunakan sunblock
  • Gunakan sunblock yang mengandung spektrum luas sPF 15. Jika anda lebih banyak aktif di luar rumah ah anda melakukan dua hingga tiga kali sehari.

 

Hindari terkena cahaya matahari langsung di antara jam 10 dan sekitar jam 4 sore. Pada jam-jam seperti itu matahari sedang dalam puncaknya. Gunakanlah pakaian yang menutupi seluruh tubuh anda untuk menghindari paparan langsung sinar matahari. Seperti menggunakan jaket atau baju lengan panjang dan menggunakan topi untuk melindungi wajah dari sinar matahari. 

2. Stop kebiasaan merokok

Kebiasaan merokok bisa menjadi salah satu penyebab keriput kulit anda. Dapat menyebabkan pembuluh darah yang menyempit sehingga aliran darah tidak sampai ke bagian terluar kulit yang pada akhirnya tidak dapat menyalurkan nutrisi melalui pembuluh darah. Dengan demikian sel-sel kulit bagian terluar akan kekurangan nutrisi dan menyebabkan masalah kesehatan kulit.

3. Memperlakukan kulit anda secara lembut

Untuk terjadi hal-hal yang tidak sebaiknya Anda memperhatikan hal-hal berikut ini.

  • Membatasi waktu mandi. Saat anda mandi jangan terlalu lama dan pastikan anda menggunakan air hangat dan bukan air panas.
  • Sabun yang ramah akan kulit. Ada beberapa jenis sabun yang mengandung bahan aktif sangat keras pastikan anda menggunakan sabun yang cocok sesuai dengan jenis kulit anda dan tidak terlalu keras.
  • Mengeringkan tubuh. Selesai mandi pastikan seluruh bagian tubuh anda kering dengan menggunakan handuk yang bersih. Untuk kulit wajah anda sebaiknya anda menggunakan pelembab, akan lebih baik lagi bila pelembab mengandung SPF.

4. Pola makan yang sehat

Banyaklah makan makanannya serat seperti buah-buahan dan juga sayur-sayuran. Kurangi makan makanan yang mengandung lemak atau karbohidrat olahan. Dengan pola makan sehat dapat menjaga kulit anda tampak lebih muda dan segar. Pola makan sehat menjadi salah satu cara alami memutihkan wajah.

5. Stress yang terkelola dengan baik

Saat Anda mengalami stress tingkat sensitivitas kulit anda menjadi lebih tinggi. Hal ini akan memicu masalah kulit lain seperti jerawat. Saat stres datang lakukanlah hal-hal yang dapat menghilangkan stress anda sehingga terkelola dengan baik. Kurangi tugas-tugas kiranya dapat menambah stress dan aturlah waktu tidur anda dengan baik.

Itulah beberapa tips sederhana untuk memanjakan kulit tubuh anda agar tampak lebih muda dan segar. Bila anda rajin dan konsisten melakukan semua itu maka itu bisa menjadi cara menghilangkan flek hitam di wajah. Dengan melakukan hal tersebut dapat menunda gejala penuaan dini sehingga Anda tampak tampil lebih sempurna.

 


Tags:
Copyright 2019. All rights reserved.

Posted May 17, 2019 by gitamaris in category "Kecantikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *