February 11

Herbal Penurun Asam Urat Yang Paling Sering Ditemukan Sehari-hari

Herbal penurun asam urat secara alami sangat mudah Anda dapatkan di lingkungan sekitar. Herbal tersebut dikenal sangat efektif untuk menurunkan penyakit asam urat. Bagi Anda yang tidak tahu apa itu asam urat, penyakit tersebut terjadi dikarenakan kadar asam urat di dalam darah naik dan tinggi hingga menimbulkan kristal-kristal yang menumpuk di sekitar sendi. Jika sudah seperti itu, sendi di tubuh Anda akan selalu terasa sakit dan nyeri.

Sendi yang terasa nyeri dan sakit akan mengganggu aktifitas keseharian Anda karena keluhan tersebut. Oleh sebab itu, jangan remehkan penyakit asam urat yang mulai menyerang sekitar sendi Anda. Untuk Anda yang sudah mengenali dengan baik penyakit asam urat, ada baiknya mulai mengobati dengan menggunakan herbal penurun asam urat. Herbal tersebut sangat mudah dan murah untuk dijangkau. Berikut ini herbal-herbal alami yang bisa Anda gunakan.

Herbal Penurun Asam Urat Menggunakan Buah Apel

Siapa sangka buah kecil yang memiliki rasa manis, asam, dan segar ini bisa dijadikan sebagai herbal penurun asam urat. Di dalam buah kecil tersebut memiliki kandungan baik yang sangat banyak untuk kesehatan tubuh manusia. Salah satunya asam malat yang terkandung di dalam buah apel. Asam malat ini berfungsi sebagai penurun dan penetral kadar asam urat di dalam darah. Cara mengonsumsinya, Anda cukup memakan langsung buah apel yang sudah dibersihkan sebelumnya. Bisa juga Anda membuat jus buah apel tanpa menggunakan gula. Konsumsi buah apel satu kali setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Herbal Penurun Asam Urat Menggunakan Jeruk Nipis

Buah asam dan kecut ini jarang dikonsumsi secara langsung karena sensasi yang ditimbulkan di dalam mulut. Padahal, buah yang kaya akan kandungan vitamin C ini baik untuk penderita penyakit asam urat. Vitamin C di dalam buah jeruk nipis dapat meningkatkan kinerja dari ginjal untuk bisa memproses asam urat dengan baik. Dengan begitu, asam urat akan terbuang bersamaan dengan limbah kotoran di dalam tubuh melalui urine atau feses. Anda bisa mengonsumsi jeruk nipis dengan membuatnya menjadi minuman jeruk nipis tanpa menggunakan gula. Atau bisa langsung mengonsumsi jeruk nipis jika Anda bisa.

Obat Alami Asam Urat Menggunakan Buah Cherry

Untuk Anda yang suka dengan buah-buahan manis, buah manis satu ini bisa juga dijadikan obat penurun asam urat. Buah cherry merah dan mungil ini kaya akan zat antioksidan yang berperan sangat penting untuk menurunkan penyakit asam urat di dalam tubuh. Tidak hanya zat antioksidan, buah kecil ini juga memiliki kandungan anthocyanin yang tidak kalah hebat dalam menurunkan kadar asam urat di dalam darah. Kedua zat yang terkandung di dalam buah cherry tersebut membantu Anda mencegah penyakit asam urat untuk muncul kembali. Konsumsi buah cherry secara rutin setiap harinya untuk mendapatkan penyakit asam urat Anda berkurang.

Baca juga: Produk Nasa Asli

Itulah beberapa herbal alami yang bisa Anda konsumsi untuk menurunkan kadar asam urat di dalam tubuh Anda. Selain itu, jangan pernah lupa juga untuk mengonsumsi air mineral secara rutin setiap harinya sebanyak 1,5 liter. Air mineral akan membantu tubuh Anda tidak mengalami dehidrasi atau kekurangan air dalam tubuh. Dehidrasi ini yang akan meningkatkan kadar asam urat berlebih. Mulai hidup sehat dari sekarang dan cegah penyakit asam urat dengan menggunakan herbal penurun asam urat.


Tags: ,
Copyright 2020. All rights reserved.

Posted February 11, 2020 by gitamaris in category "Herbal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *