July 12

2 Tips Memilih Karangan Bunga yang Tepat

Bunga menjadi penghias di setiap aspek kehidupan. Beribarat bunga sebagai suburnya tanaman, maka ada harapan dan kehidupan baru yang dinanti. Bunga menjadi kado spesial. Di satu sisi, keberadaan bunga menandakan kebahagiaan, sekalipun saat berduka.

Hal tersebutlah yang membuat sebagian orang membawakan bunga, baik berupa buket, atau karangan bunga sebagai hadiah, ucapan, harapan, dan kebahagiaan. Tetapi tidak semua memahami dalam memilih bunga yang tepat sebagai karangan. Terkadang asalkan itu indah dan enak dipandang, yang penting baik, hal tersebut tidak jadi masalah.

karangan bunga

Tetapi, alangkah baiknya hal tersebut juga diperhatikan. Mengingat, setiap bentuk, isi, dan warna bunga memberikan makna yang berbeda. Misalnya Anda mengenal bunga mawar sebagai lambang cinta. Jika Anda sangat senang memberi bunga mawar kepada siapapun tanpa membedakan apakah itu kekasih Anda, nah boleh jadi bermasalah. Boleh jadi Anda mencintai semuanya.

Untuk memilih bunga yang tepat, baik sebagai buket atau karangan bunga. Cobalah untuk menerapkan tips berikut ini.

Perhatikan Tekstur dan Bentuk Bunga

Memperhatikan keawaten dan ketahanan bunga terhadap musim juga akan mempengaruhi saat Anda memberikan bunga pada orang lain. Pasalnya, jika bunga sudah dipotong, maka asupan air yang semula didapatkan justru tidak lagi mengalir pada batang bunga. Beberapa jenis bunga akan cepat layu selepas dipotong. Maka memilih bunga untuk karangan bunga misalnya, lebih tepat bunga yang memiliki tektur kelopak yang tahan cuaca.

Mawar juga termasuk memiliki tekstur kelopak yang kuat. Paling lama bertahan 2 sampai 3 hari. Untuk mendekorasi atau mendesain menggunakan bunga ini dalam nuansa pernikahan, akan sangat cocok. Tetapi jika Anda menginginkan beberapa hari ke depan, bunga tersebut masih bertahan 7 sampai 10 hari dalam cuaca dingin, atau meletakkannya beberapa batangnya di dalam air es.

Perhatikan Makna di Dalam Bunga

Jika Anda sangat filosofis dalam kehidupan, Anda biasanya memperhatikan makna dalam memberikan sesuatu kepada orang yang terkasih, baik itu kekasih, keluarga, maupun sahabat. Bunga memiliki warna yang bermacam-macam. Dalam warnanya ini juga mengandung filosofi yang mendalam.

Baca juga: Alicia Florist Pontianak

Bunga mawar, tidak hanya sebagai lambang cinta saja. Warna tersebut warna merah, tetapi untuk warna hitam sebenarnya menunjukkan kematian, putih persahabatan. Anda dapat mengeksplor satu per satu jenis warna dan maknanya. Selain mawar ada bunga krisan. Krisan putih melambangkan kejujuran, Bunga kuning cinta bertepuk sebelah tangan. Ungu untuk keinginan yang kuat, dan merah rasa cinta.

Wah jangan salah pilih warna kuning dalam karangan bunga Anda. Boleh jadi salah paham meskipun kuning sebenarnya secara psikologis dilihat sangat menyenangkan dan membahagiakan.

Anda dapat mengeksplor banyak bunga di internet sebelum memilih makna dan warnanya. Bentuk yang bermacam-macam dapat juga Anda kombinasikan untuk memberi makna tertentu.

Sebaiknya juga perhatikan harga sebelum membeli. Hal ini juga akan sangat penting bagi Anda. Selamat memilih karangan bunga yang tepat. Semoga apa yang dinyatakan juga berkesan baik.

 


Tags:
Copyright 2020. All rights reserved.

Posted July 12, 2019 by gitamaris in category "Gaya Hidup

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *