July 19

Ketahui 7 Cara Menjalankan Usaha Bakery Online Saat Ini

Usaha kuliner salah satunya bakery/roti bisa dijadikan peluang usaha yang cukup menjanjikan sudah mulai banyak para usaha bakery yang telah melebarkan sayapnya hingga memiliki berbagai cabang di beberapa wilayah Indonesia.  Karena sekarang ini bakery sangatlah berbeda baik dari segi rasa,  penampilannya sudah pasti lebih modern dan berinovasi itulah yang menjadi daya tarik bagi penikmat bakery. Salah satu contoh bakery yang bisa terhitung memiliki peminat yang banyak karena keunikannya yaitu Velavinka bakery.
bisnis bakery online
 

Bagaimana Cara Menjalankan Usaha Bakery yang Tepat?

Dalam mengembangkan usaha bakery tentunya harus berfikir keras dalam mencari minat para konsumen tidak halnya sekedar rasa maupun inovasi nama yang unik untuk didengar satu hal yang penting. Di antaranya bagaimana cara menjalankan usaha tersebut apakah memilih secara konvensional ataupun secara modern. Mengingat zaman sudah semakin maju pastinya banyak sekali. Yang merubah haluan menjalankan usaha berbasis online adapun beberapa tahapan yang harus dilakukan diantaranya: 
 

[1]. Selalu Melakukan Promosi Online

Upaya yang harus dilakukan salah satunya yaitu jangan pernah lelah untuk melakukan promosi terkait produk yang akan dijual. Promosi yang bisa di gunakan bisa melalui website, social media baik facebook, twitter, instagram. Selain itu bisa juga dengan melakukan endorse terhadap artis atau orang ternama. Cara ini sudah di lakukan oleh velavinka bakery terhadap bisnis yang sedang di jalankan. Menggunakan ini agar semakin banyak orang tahu dan lebih mengenal. Karena dunia online tidak mengenal lokasi dan bisa di akses dari mana saja dan oleh siapa saja.

[2]. Melakukan Riset Secara Detail Tentang Bisnis Bakery Online

Memang salah satu langkah tepat dalam promosikan produk memang secara online selain lebih mudah diakses oleh banyak orang tetapi hal yang harus dilakukan yaitu melakukan riset pelajari berbagai usaha yang berkaitan dengan produk yang akan dipasarkan.  Lalu Anda bisa memilah hal positif yang menjadi daya tarik konsumen. 

[3]. Selalu Menjaga Kepercayaan Konsumen

Memang tidaklah mudah dalam berbisnis online apalagi jika menawarkan produk seperti makanan terutama bakery hal yang sering dipertanyakan. Yaitu kualitas produk makanan tersebut apakah higienis atau tidak sebisa mungkin jaga kepercayaan konsumen dengan selalu menyajikan produk fresh. 

[4].​ Proses Pengiriman Haruslah Mudah dan Cepat

Ketika konsumen mulai ingin berbelanja kuliner di online tentunya satu hal yang menjadi kekhawatiran selanjutnya adalah proses pengiriman barang/produk yang lama. Hal ini harus bisa dihindarkan untuk menghilangkan tingkat ketakutan para konsumen. Sebagai penjual berbasis online harus selalu memfollow up bagian pengiriman jangan sampai lepas tangan dalam hal pengiriman hingga sampai dirumah. 
 

[5]. Selalu Lakukan Inovasi Baru

Kunci sukses dalam melakukan bisnis online salah satunya dengan sering melakukan inovasi sehingga konsumen tidak mudah bosan dan menurunkan daya pembeli terutama jika ingin memilih usaha bakery. Bisa dicontoh dari salah satu produk roti yaitu Valavinka Bakery yang selalu mengupdate serta mengupload inovasi bentuk bentuk baru mulai dari bentuk hewan dan bentuk yang diinginkannya para konsumen.

[6]. Ramah Terhadap Penjual

Meskipun tidak bertatap muka langsung dengan para konsumen ada baiknya selalu mengutamakan keramahan bagi setiap pertanyaan maupun permintaan yang diinginkan oleh para konsumen jadikan semua keinginan kritik yang diberikan sebagai wadah untuk lebih sering berinovasi.

[7]. Pastikan Selalu Memberikan Sedikit Souvenir Bagi Pembeli

Memang hal ini tidak. Banyak dilakukan oleh penjual online tetapi ada baiknya hal ini dijadikan sebagai keunikan yang menjadi pemikat hati konsumen.  Anda khususnya sebagai penjual berbasis online bisa menyelipkan kata kata ucapan terima kasih di dalam paket produk dikirim bisa juga sesuatu hal yang berkaitan dengan produk yang Anda jual.
 
Itulah beberapa tips untuk menjalankan bisnis online khusus nya dibidang kuliner salah satunya bakery/roti karena majunya zaman 
 


Copyright 2020. All rights reserved.

Posted July 19, 2019 by gitamaris in category "Bisnis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *