January 30

Ciri-Ciri Pohon Alpukat Miki Asli dan Berkwalitas Bagus

Alpukat miki memang sudah terkenal dari segi kualitas buahnya namun pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang pohonnya. Seperti apakah ciri dari pohon alpukat miki yang asli dan berkwalitas bagus.? Berikut ulasan dari kami.

pohon alpukat miki

Tinggi Pohon

Tinggi pohon alpukat miki yang berusia 3 tahun biasanya berkisar antara 3-5 meter di daerah dataran tinggi, sebenarnya pada usia 2 tahun alpukat ini bisa berbuah namun tidak terlalu banyak. Pada masa awal panen biasanya hanya bisa menghasilkan 40 sampai 50 buah saja.

Ukuran pohon alpukat miki usia tiga tahun diameternya antara 15-20 cm tidak terlalu besar namun sudah bisa menghasilkan buah. 

Batang

Batang alpukat miki yang masih muda berwarna hijau merata tanpa adanya bintik hitam, jika anda menemukan bibit dengan batang bintik hitam maka perlu dipertanyakan apakah itu bibit alpukat miki asli atau tidak.

Sedangkan cabang atau ranting sangat banyak dan mudah sekali bercabang, jika anda petani alpukat miki maka perlu mengurangi jumlah cabang untuk menyuburkan tanaman. Jumlah cabang bisanya sampai 30 dan bisa menghasilkan buah dengan media penanaman didalam pot.

Untuk memperbanyak cabang caranya juga sangatlah mudah. Bagian cabang atau batang pohon alpukat miki yang sudah tua anda pangkas, dan tunggu selama 2 minggu sampai 4 minggu maka akan tumbuh tunas tunas baru yang nantinya akan menjadi cabang. 

Cabang yang dipelihara jangan terlalu banyak, sisakan 2 atau 3 saja. Memang semakin bnayka cabang buah juga akan semakin banyak, karena buah akan muncul diseiap cabang. Namun jika terlalu banyak pohon akan terlalu rimbun dan cahaya yang masuk ke bagian buah akan terhalang oleg dauan sehingga kwalitas buah juga kurang maksimal.

Daun

Ciri-ciri bibit alpukat miki unggul, bagian daun tidak simetris dan cendreung melengkung. Daun yang melengkung biasanya terlihat ketika usianya sudah tua, jika masih muda belum terlalu terlihat. Daun melengkung pada tanaman alpukat memang bisa terjadi pada semua jenis jika pertumbuhannya kurang bagus, atau jika tanaman berada ditempat yang terlalu panas. Untuk itu lihat bagian daun tua yang pertumbuhannya bagus.

selain bentuk, warna daun alpukat miki juga cenderung tua, namun tidak lebih tua dari warna daun alpukat kendil. Beberoa jenis alpukat memiliki karakteristik warna daun yang berbeda-beda.

Bibit Alpukat Miki

Bibit alpukat miki yang dijual biasanya tinggi 40cm sampai 60cm dengan harga kisaran 40 ribu hingga 60 ribu rupiah. Kebetulan kami menyediakan juga bibit alpukat miki yang berkualitas untuk dijual, jadi bagi anda yang berminat silahkan kotak kami untuk membelinya. Kualitas dari bibit alpukat miki sangat penting karena bisa mempengaruhi kesuksesan anda dalam budidaya alpukat.

Memilih bibit alpukat miki yang bagus tentu dilihat dari beberapa faktor, misalnya bibit tersebut hasil grafting. Pastikan juga bibit yang anda beli diambil dari indukan pohon alpukat miki yang pernah berbuah, perhatikan juga kondisi bibit apakah sehat atau tidaknya. Ada banyak yang jual bibit alpukat miki yang tentu mengedepankan kualitas sehingga anda tak kecewa nantinya, beberapa penjual bibit online seperti https://www.bibitbuahku.com juga siap untuk mengirim bibit keseluruh Indonesia termasuk ke daerah terpencil dengan proses pengiriman yang cepat. 


Tags: , ,
Copyright 2020. All rights reserved.

Posted January 30, 2020 by gitamaris in category "Bisnis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *